Triumph Ikut Kena ”Tumbal” Ohlins

Hinckley, KompasOtomotif – Rentetan recall akibat masalah suspensi Ohlins terus berlanjut. Setelah Yamaha YZR-R1M dan Honda CBR1000RR SP yang menggunakan tipe suspensi tertentu dari Ohlins ditarik untuk diperbaiki, Triumph pun harus melakukan hal yang sama.

Merek sepeda motor asal Inggris itu mengumumkan recall dua model, yakni Daytona 675 R dan Speed Triple R. Rupanya kesalahan perakitan oleh Ohlins pada tipe TTX GP, TTX RT, dan TTX36 akan berdampak banyak.

Untuk Triumph, recall hanya menimpa 566 unit yang sudah diproduksi dan dikirim ke konsumen. Model yang kena recall diproduksi antara 1 Januari 2014 dan 1 April 2015. Penarikan kembali akan mulai dilakukan pada 15 Mei tahun ini.

Seperti diketahui, suspensi Ohlins yang diproduksi di Swedia itu ada masalah pada piston. Baut piston dikencangkan dulu sebelum menempel sempurna dengan komponen lain. Ini membuat baut mudah kendor, menyebabkan pengendalian pada suspensi tidak bekerja sempurna.

Triumph akan menghubungi konsumen secara resmi dalam waktu dekat, dan dealer akan mengganti suspensi belakang itu tanpa biaya.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/12/1120514/Triumph.Ikut.Kena.Tumbal.Ohlins

Related Posts:

0 Response to "Triumph Ikut Kena ”Tumbal” Ohlins"

Posting Komentar